-->
Home » » Perlu di Ketahui 8 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan tubuh kita

Perlu di Ketahui 8 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan tubuh kita

Unknown
JABODIA, Updated at: 6:05 AM

Posted by Unknown

Buah Naga

Buah naga atau dalam istilah latinnya disebut Pitaya merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Buah naga sebenarnya berasal dari negara-negara benua Amerika seperti di Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Istilah buah naga sendiri berasal dari sebutan Thang loy (bahasa Vietnam). Sebutan ini dilatarbelakangi kepercayaan warga Vietnam yang kebetulan juga lekat dengan budaya China mengenai berkah yang diperoleh dai buah ini. Kebudayaan orang Vietnam dan China yang selalu meletakkan buah naga diantara dua ekor patung naga pada suatu acara kemudian diterjemahkan oleh masyarakat dengan istilah buah naga / dragon fruit.

Buah naga sendiri memiliki dua jenis warna, yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Tetapi berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh pakar gizi dan kesehatan, buah naga jenis merah-lah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia..

Namun bukan berarti buah naga putih tidak baik untuk kesehatan yahh, hanya saja buah naga merah lebih diunggulkan dalam situasi ini. Untuk dapat memperoleh khasiat yang luar biasa dari buah naga banyak sekali caranya. Boleh dikonsumsi secara langsung tanpa harus diolah, namun juga bisa digunakan untuk jus sehat.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Adapun manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh kita :


  1. Buah naga mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, vitamin ini sendiri sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi jus atau buah naga secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi anda.
  2. Buah naga dapat membantu program diet. Bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat dengan minum Jus dari buah mangga bisa menjadi salah satu solusi alami untuk menurunkan masalah berat badan pada tubuh anda.
  3. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari, dapat membantu anda untuk mengatasi masalah sitem pencernaan tubuh, sehingga anda tidak usah takut lagi terkena dengan yang namanya sembelit. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan serat yang begitu melimpah.
  4. Buah naga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang melimpah, kandungan betakaroten yang terdapat pada buah naga tak kalah banyaknya dengan kandungan betakaroten jus wortel. Sehingga bagi anda yang sedang mempunyai masalah pada kesehatan mata dapat mengkonsumsi jus buah naga secara rutin, agar mata anda dapat sehat dan normal kembali.
  5. Manfaat buah naga yang selanjutnya adalah dapat melindungi tubuh kita dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak.
  6. Buah naga dapat membuat kita tampil lebih cantik dan segar, hal ini dikarenakan jus buah naga mampu mengatasi masalah jerawat yang timbul dimuka anda. Adapun caranya adalah hanya menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakanlah jus buah naga untuk masker alami penghilang jerawat.
  7. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga juga dapat membantu anda untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah cepat terserang penyakit.
  8. Adanya kandungan alami fosfor dan kalsium yang memungkinkan buah naga bisa menyehatkan tulang tubuh dan gigi anda sendiri.


Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan manusia. Melihat manfaatnya yang sangat berlimpah, sebaiknya anda mulailah rutin untuk mengkonsumsinya. Dengan begitu, tubuh anda akan tetap berada dalam kondisi yang prima. Terimakasih selamat mencoba !


Share This Post :

1 komentar:

  1. Banyak bener Mas… manfaat dari buah Naga…
    Sayang yah, buah ini masih tergolong agak mahal…
    Bahkan di jus buah pun dikasihnya cuma sedikit…

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.