-->
Home » » 4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Tradisional

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Tradisional

Unknown
JABODIA, Updated at: 6:21 AM

Posted by Unknown

Cara Menghilangkan Bekas Luka – pasti anda semua pernah dengan yang namanya mengalami luka, baik itu luka karena terjatuh, luka karena tersengat knalpot motor, luka akibat sayatan benda tajam dan bisa juga karena luka bakar. Hal itu pasti terjadi dan mengalami disetiap orang, pasti kalian juga ingin tampil dengan kulit terlihat bersih kan? Pasti ada malu-malu dikit lah kalau di tubuh kita terlalu banyak bekas luka.

Disini kita akan bahas tentang cara menghilangkan bekas luka dengan cara tradisional, kaian juga pasti tahu kan dengan yang namanya dermatik salep untuk menghilangkan bekas luka. Coba deh anda beli dan gunakan, mau berapa ratus ribu uang yang kita keluarkan untuk menghilangkan bekas luka. Karena dengan menggunakan salep dermatik juga membutuhkan proses dari pada beli dermatik mendingan kita gunakan saja tumbuhan yang ada di sekitar kita, Dengan proses lamapun kita tidak terlalu banyak mengeluarkan uang.


Cara Hilangkan Luka Dengan Teh Basi

Caranya, gunakan teh yang basi atau teh yang bekas di pakai kemudian gosokkan ke kulit kita yang ada bekas lukanya kemudian diamkan selama 15 menit. Lakukan tiap hari 2x secara terus menerus selama 2 minggu. Teh celup juga bisa digunakan tapi yang sudah di pakai bukan yang baru, buka saja kemasannya lalu gosokkan juga selama 15 menit.

Daun Kapuk Randu Juga Bisa Hilangkan Bekas Luka

Caranya adalah siapkan beberapa helai dan kapuk randu kemudian cuci hingga bersih kemudian tumbuk atau blender bahan tadi hingga seperti pasta kemudian oleskan ke kulit kita yang ada bekas lukanya. Apabila terjadi iritasi pada kulit atau gatal segera hentikan.

Buah Pare

Kita bisa menggunakan buah pare untuk mengatasi bekas luka ini. Caranya adalah dengan menumbuk buah pare tersebut kemudian kita ambil perasan airnya. Kita juga bisa menambahkan tepung beras sampai minuman ini agak mengental seperti pasta. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan ramuan pare ini pada bekas luka dengan teratur, dan buah pare ini juga bisa mencerahkan pada kulit.

Putih Telur dan Madu

Ingat putih telurnya saja di campur dengan madu kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata. Setelah itu gunakan dengan cara dioleskan pada kulit bekas luka. Cara ini juga selain bermanfaat untuk menyamarkan noda bekas luka bisa juga bermanfaat untuk menghilangkan flek pada wajah anda.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.