-->
Home » » 8 Makanan yang dapat Menguras Tenaga

8 Makanan yang dapat Menguras Tenaga

Unknown
JABODIA, Updated at: 6:35 AM

Posted by Unknown


Kali ini jabodia.com akan bahas tentang 8 makanan yang dapat mengganggu kesehatan dan juga dapat mencuri energi Anda serta membuat tubuh Anda menjadi terasa lelah. Memang ada makanan yang dapat menguras tenaga? Ada, karena adanya pengaruh dari lemak yang cukup lama berada di makanan bisa dikatakan basi.

Daging kalkun


Alasan daging kalkun membuat tubuh Anda akan mudah lelah adalah karena daging kalkun mengandung trypthopan yaitu asam amino yang akan membuat tubuh jadi lebih rileks. Jadi jangan terlalu banyak memakan daging kalkun ini.

Makanan yang di Hangatkan Berulang-ulang


Menghangatkan makanan sisa merupakan hal yang biasa setiap orangpasti melakukannya karena saying dengan sisa makanannya (mubajir). Namun dibalik itu, ini akan menjadi sesuatu yang berbahaya apabila Anda memanaskannya dengan secara berulang-ulang. Lemak dari makanan yang dipanaskan akan sangat berbahaya bagi tubuh anda. Alih-alih memberikan energi, makanan tersebut justru akan merampas energi Anda dan membuat tubuh jadi mudah lelah.

Baca juga :
Anda insomnia, ini cara yang jitu

Pasta


Pasta adalah salah satu contoh makanan bertepung yang dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah dengan mendadak dan juga menaikkan kadar gula dengan cepat pula.

Makanan dengan Kadar Gula Tinggi


Salah satunya adalah permen, Permen adalah makanan yang mengandung gula tinggi. Permen dapat menaikkan kadar gula darah Anda dengan cepat. Setelah itu membuat tubuh melepaskan insulin yang juga dapat membuat kadar gula tubuh turun dengan cepat pula. Dan pada akhirnya akan membuat tubuh Anda jadi lelah.

Makanan yang di Goreng


Makanan yang digoreng mengandung lemak yang tinggi. Oleh karena itu tubuh memerlukan energi ekstra untuk mencerna makanan tersebut. Dan akhirnya energi dalam tubuh Anda pun terkuras.

Daging Merah


Daging merah membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna daripada makanan lain. Itu berarti tubuh Anda memerlukan energi yang lebih untuk mencerna daging tersebut.

Alkohol


Alkohol akan memperlambat sistem di dalam saraf tubuh Anda. Hal ini akan menyebabkan Anda menjadi lemah. Dan buruknya lagi, alkohol dapat menyebabkan insomnia yang berarti Anda tidak mempunyai kesempatan untuk mengembalikan kembali energi tubuh yang hilang.

Roti


Kandungan karbohidrat di dalam tubuh membuat kadar gula dalam darah naik dan turun dengan cepat. Dan Anda pun menjadi mudah lelah.

Share This Post :

3 komentar:

  1. Untuk daging itu memang enak, tapi ada juga dampak negatifnya ya mas

    ReplyDelete
  2. iya betul sekali tidak semua makanan itu positif pasti ada hal negativ nya

    ReplyDelete
  3. Berarti mengunyahnya yang memakan tenaga, dan bisa melelahkan bagi yang ga gembul hehe. Makasih ulasannya

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.