-->
Home » » 3 Manfaat Pentingnya Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari Bagi Tubuh Kita

3 Manfaat Pentingnya Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari Bagi Tubuh Kita

Unknown
JABODIA, Updated at: 8:21 AM

Posted by Unknown

3 Manfaat Pentingnya Minum Air Hangat di Pagi Hari - Bersantai dengan minum kopi dan teh manis sudah sudah menjadi hal kebiasaan di pagi hari. Dan ini mungkin saja akan menambah stamina Anda di pagi hari, namun pada dasarnya kopi dan teh dapat mebuat Anda lupa untuk meminum air putih hangat di waktu pagi hari yang sebenarnya jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Air Putih

Dalam pengobatan Ayurvedic atau Ayurveda, suatu pengobatan kona dari India, dengan meminum air hangat dapat di yakini bisa menyembuhkan penyakit dalam tubuh karena air putih hangat ini dapat memberikan kekuatan pencernaan dan sistem kekebalan di tubuh Anda. Bukan Cuma itu saja dengan minum air hangat dicampur dengan air jeruk nipis di pagi hari untuk mengurangi aktivitas radikal bebas dalam tubuh.

3 Manfaat Air Hangat

  • Membersihkan pencernaan

dengan mengkonsumsi secangkir air hangat di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Yang pada umumnya, air dan fungsi cairan lainnya adalah bekerja untuk memecah makanan di dalam perut Anda dan untuk menjaga sistem pencernaan. Bila Anda minum air hangat secara rutin, ini akan sangat membantu untuk memecah makanan ini lebih cepat dan membuat proses pencernaan menjadi lebih mudah. apabila anda terbiasa untuk minum air dingin selama atau setelah makan segeralah untuk berhenti hal kebiasaan itu, karena air dingin tersebut benar-benar dapat mengeraskan minyak dalam makanan yang dikonsumsi dan akan membuat deposit lemak di usus.

  • Meredakan Rasa nyeri

apabila anda sering mengalami sakit badan atau sakit kepala, nah air hangat juga dikenal sebagai obat rumahan yang paling mujarab makanya jaman nenek moyang kita umurnya sampai ada yang 100 tahun lebih karena mereka tidak menggunakan obat yang mengandung zat kimia. Panas dari air hangat ini memiliki efek yang dapat menenangkan otot-otot di dalam perut, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman dari kram dan kejang pada otot. Selain itu, cairan panas juga baik sangat baik untuk kram karena dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan dapat membantuuntuk mengendurkan otot-otot yang tegang.

  • Dapat Membantu menurunkan berat badan

tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa dengan meminum segelas air hangat di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena air hangat dapat meningkatkan suhu di dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme yang memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Air hangat juga akan membantu meningkatkan saluran pencernaan dan ginjal dapat berfungsi lebih baik.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.