-->
Home » » 3 Manfaat Buah Alpukat yang Sangat Wajib anda ketahui

3 Manfaat Buah Alpukat yang Sangat Wajib anda ketahui

Unknown
JABODIA, Updated at: 10:50 AM

Posted by Unknown


Buah Alpukat ternyata penting sekali untuk kesehatan kita, ternyata banyak sekali manfaat alpukat yang tidak kita sadari dapat membantu kita untuk mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan pada metabolisme tubuh kita. Khasiat buah alpukat ini tergolong sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit yang sederhana dan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker.

Sebelum kita membahas lebih dalam lagip mengenai manfaat buah alpukat, ada baiknya kita mengenal berbagai kandungan gizi yang terdapat pada alpukat.

Kandungan Gizi Alpukat

Lemak sehat

Jangan takut, lemak yang ada di alpukat adalah lemak baik, porsinya mencapai sekitar tiga perempat dari jumlah kalori dari buah alpukat. Artinya lemak sehat ini memiliki kandungan yang cukup tinggi dalam buah alpukat ini. Kandungan lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal, dalam bentuk asam oleat. Lemak tak jenuh tunggal yang dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah, menurunkan risiko stroke dan jantung disease.

Protein

Setiap buah alpukat mempunyai sekitar 4 gram protein, kandungan ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan buah yang lainnya.

Gula

Gula dalam buah ini nilainya cukup lumayan kecil, sebelah buah alpukat terdiri dari 0.2 g gula, jadi tidak terlalu berbahaya bagi anda yang khawatir akan gula darah.

Vitamin dan Mineral

Seperti buah yang lainnya, tentu alpukat juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Alpukat memiliki kandugan kalium dan kandungannnya lebih besar dari pada pisang. Selain itu, alpukat kaya akan vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E2.

Serat

Buah yang berukuran sedang mengandung 11 gram serat, hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya mari kita bahas satu per satu manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

  • Mencegah resiko penyakit stroke

  • Menangkal radikal bebas

  • Menjaga kesehatan mata

  • Menjaga kesehatan jantung

  • Penyembuh Sakit Maag

  • Mencegah kanker prostat

  • Membantu Turunkan Kolesterol

Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil

Buah alpukat terasa lezat dan segar jika dikonsumsi namun buah ini ternyata banyak manfaatnya terutama bagi wanita hamil. Buah alpukat Berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit agar terlihat lebih lembab. Apalagi wanita hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan Hormon.

Zat anti aging yang terkandung dalam krim kecantikan dengan harga mahal ternyata juga terkandung dalam buah alpukat untuk mencegah Penuaan dini. Buah alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukkan jaringan kolagen, selain itu Buah alpukat juga mengandung nutrisi zat besi, kalsium, phospor, zodium, potasium, vitamin A, dan C, dan juga vitamin B kompleks, dan E.

Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut buah alpukat juga berguna untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang Dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat Yang terkandung dalam buah alpukat.

Asam folat adalah nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum Tulang belakang. Ternyata buah alpukat banyak ya manfaatnya bagi ibu yang sedang menjalani masa kehamilan.

Baca juga :

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan

Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat Digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya Dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan.

Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun Alpukat digunakan untuk mengobati Kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya Dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

memutihkan melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Buah alpukat sangat dipercaya dalam segi hal kecantikan karena mempunyai banyak kandungan nutrisi cukup banyak dan mempunyai kandungan vitamin C dan E yang bisa menjadikan kulit wajah menjadi lembab, halus dan nampak terlihat putih bercahaya. Jadi, gunakanlah alpukat menjadi bahan perawatan kulit wajah anda supaya anda bisa lebih percaya diri lagi.

menghilangkan jerawat

terkadang kita suka tidak percaya diri kan jikalau di wajah kita ini di timbuni banyak jerawat apalagi jerawatnya banyak. jerawat itu biasanya terjadi pada wajah kulit berminyak yang berlebihan siditulah terjadi timbulnya jerawat karena wajah yang berminyak itu gampang terkena kotoran. ada juga karena tidak cocok dengan pencuci wajah biasanya suka banyak jerawatnya kalau tidak cocok dengan sabun pencucinya.

menghilangkan pecah-pecah pada kaki

rasanya tidak mau berjalan kalau kaki kita pecah-pecah itu sagat menggangu sekali pada penampilan. tapi tenang saja kulit buah alpukat ini menjadi solusinya bisa menghilangkan kulit pecah-pecah pada kaki. ini caranya :
gosokkan kulit buah alpukat ke area kaki yang pecah-pecah diamkan sampai hilang dengan sendirinya. lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur dengan secara rutin.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.