-->
Home » » 6 Manfaat Dasyat Buah Naga Bagi Kesehatan

6 Manfaat Dasyat Buah Naga Bagi Kesehatan

Unknown
JABODIA, Updated at: 3:23 AM

Posted by Unknown

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan – Buah Naga yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini memang mempunyai segudang manfaat dan penggemar yang sangat banyak. Buah naga ini awalnya berasal dari Negara amerika tengah, atau lebih jelasnya berasal dari Negara Mexico. Buah naga ini merupakan buah dari beberapa jenis pohon kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Kebanyakan orang-orang menyangka buah yang dianggap membawa berkah ini berasal dari Negara Cina. Mungkin karena buah naga hampir selalu ada dalam setiap ritual atau upacara adat di Cina. Padahal, buah Naga ini aslinya berasal dari Amerika Latin yang kemudian menyebar ke Israel, Australia, Cina, Negara Asia Timur lainnya, Srilanka, dan terakhir ke Asia Tenggara.


Meskipun Buah Naga berasal dari Mexico, sekarang ini buah naga sudah sangat mudah untuk di dapat dipasaran buah tanah air, baik itu dipasar swalayan, di mall, ataupun tempat penjual khusus buah. Hal ini dikarenakan buah Naga ini sudah banyak yang membudidayakan oleh para petani individual di tanah air kita (Indonesia).

Baik buah naga merah ataupun buah naga putih sama-sama juga memberikan manfaat segudang yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi buah naga dengan secara rutin dapat menambah kekebalan di dalam tubuh dan memberikan kandungan zat positif serta vitamin lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


  1. Buah Naga mempunyai kandungan senyawa vitamin B3, vitamin ini bermanfaat bagi Anda yang mempunyai masalah kadar kolestrol tinggi, dengan mengkonsumsi jus atau buah naga dengan secara langsung dapat menyembuhkan masalah tekanan darah tinggi Anda.
  2. Buah naga mempunyai kandungan vitamin C dan buah ini dapat juga untuk membantu program diet. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat dengan mengonsumsi makanan buah-buahan. Jus dari buah mangga bisa menjadi salah satu solusi almi untuk menurunkan masalah berat badan Anda. Dan Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah naga dapat membantu anda untuk meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah untuk terserang penyakit.
  3. merutinkan setiap hari dengan mengonsumsi Buah Naga, dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah sitem pencernaan di dalam tubuh, sehingga Anda tidak usah takut lagi dengan terkena penyakit sembelit. karena buah naga ini memiliki kandungan serat yang sangat melimpah.
  4. Buah naga juga mempunyai kandungan senyawa betakaroten yang sangat melimpah, kandungan betakarotennya yang terdapat pada buah naga ini, tidak kalah banyaknya juga dengan kandungan betakaroten jus wortel. Jadi, bagi Anda yang mempunyai masalah kesehatan pada mata dapat mengkonsumsi jus buah naga dengan secara rutin, agar mata Anda dapat sehat kembali.
  5. Buah Naga juga memiliki kandungan anti oksidan yang cukup banyak. Nah, jadi buah naga ini dapat melindungi tubuh anda dari serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan penyakit kanker.
  6. Bukan Cuma Manfaat Jeruk Nipis saja, Buah naga juga dapat membuat kita tampil lebih cantik dan segar, hal ini dikarenakan jus buah naga mampu mengatasi masalah jerawat yang bermunculan dimuka anda. Caranya adalah hanya menghaluskan buah naga secukupnya, kemudian gunakan jus buah naga untuk masker alami untuk menghilangkan jerawat.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.