-->
Home » » Cara Mudah Untuk Mengatasi tidak ada Sinyal di Handphone Xiaomi Redmi 2 Frime sesudah di Update dari system MIUI menjadi MIUI 7

Cara Mudah Untuk Mengatasi tidak ada Sinyal di Handphone Xiaomi Redmi 2 Frime sesudah di Update dari system MIUI menjadi MIUI 7

Unknown
JABODIA, Updated at: 4:37 AM

Posted by Unknown


Handphone Xiaomi merupakan ponsel android yang sedang buming di banding dengan ponsel android lainya. Meluncurkan dengan spesifikasi yang mampu menyaingi ponsel yang ratingnya tinggi dan system yang cukup memuaskan para pengguna Xiaomi. Pasti terasa menyebalkan dan kesal sayapun merasa menyesal ketika handphone yang di banggakan ada masalah yang cukup sulit untuk di perbaiki. ketika mempunyai handphone kesayangan rasanya ingin melihat dan merasakan performa dan kelebihannya dan Tidak akan terasa lengkap jika handphone meminta untuk mengupgrade kemudian tidak kita upgrade, bener tidak? tetapi setelah di upgrade malah ada masalah di systemnya.

Bagi para pecinta Handphone Xiaomi jangan khawatir ketika anda mengUprage system MIUI kemudian setelah di Update tidak ada sinyal. saya pun setelah mempunyai Xiaomi redmi 2 frime sama mengalami hal seperti ini setelah di Update tidak ada sinyal,sudah di restart ulang beberapa kali sudah di kembalikan ke setelan pabrik beberapa kali tapi hasilnya nol. hal ini pun menjadi pengalaman pribadi saya tentang kekurangan handphone dan menjadi bekal ilmu. Disini saya akan berikan pengalaman saya tentang Cara Mudah Untuk Mengatasi tidak ada Sinyal di Handphone Xiaomi Redmi 2 Frime sesudah di Uprage dari system MIUI menjadi MIUI 7.

Hardware yang harus anda siapkan

leptop
kabel USB
jaringan internet

Software yang harus anda siapkan

Tool MIUI ROM Flashing, kalau belum punya silahkan download disini
Modem Redmi 2 HM2014813, kalau belum punya silahkan disini

Cara untuk Mengatasinya

  • Silahkan Instal Tool MIUI ROM Flashing tadi (jika sudah ada tidak usah di instal lagi) sesudah selesai di instal
  • Kemudian copy file Modem Redmi 2 HM2014813, pastekan file ini di (jika versi windows kamu 64-bit) C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android atau (jika versi windows kamu 32-bit) C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android.
  • Masih tetap di dalam folder diatas silahkan tekan tombol Shift (di keyboard) + Klik kanan (di mouse) akan keluar dialog baru, silahkan klik Open command window here. Ini akan membuka cmd yang langsung terlamatkan di pada folder diatas.
  • Setelah cara ketiga selesai, jangan ditutup ya cmd nya, tinggalkan sejenak dan beralih ke Handphone kamu. silahkan matikan HP (sampai benar-benar mati). Selanjutnya masuk ke mode fastboot caranya tekan TOMBOL VOLUME BAWAH dan TOMBOL POWER secara bersamaan kemudia lepaskan saat ponsel bergetar. Handphone masuk dalam mode fastboot ditandai dengan gambar robot hijau dan tulisan fastboot. sudah kan?
  • Colok Kabel data ke Komputer dan Handphone kamu. nah sampai disini kalau berhasil bisa melanjutkan ke step berikutnya.
  • Kembali ke CMD tadi, silahkan ketik tulisan ini fastboot flash modem NON-HLOS.bin (kalau malas ngetik ya copi saja terus pastekan di cmd "pastenya pakek klik kanan loh, bukan Ctrl+V)
  • Tekan enter yaaah. nekannya gak usah lebay, santai saja! nanti cmd akan melakukan proses upload file NON-HLOS.bin dari komputer ke handphone. 
  • Kalau cara cmd nya sudah ada keterangan finished. total time: bla bla bla. berarti file sudah masuk di hanphone. Biasanya ada handphone yang langsung melakukan restart sendiri, tapi kalau tidak restart ya matikan lalu hidupkan sendiri gan. gitu saja kok rebot, eh repot. Pengalaman saya sinyal yang semula tidak ada menjadi ada. pokoknya Normal kembali.


semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

Share This Post :

1 komentar:

  1. sinyal Xiomi memang kadang luplep apalagi buat MUI7, moga xiomi saya bisa jadi normal setelah pake trik di atas

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.