-->
Home » » Ketahuilah 3 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

Ketahuilah 3 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

Unknown
JABODIA, Updated at: 7:52 AM

Posted by Unknown

manfaat buah sirsak untuk ibu hamil
Sumber : www.ibu-hamil.web.id

3 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil - Perlu diketahui bagi anda, saudara maupun kerabat dekat anda bahwa buah sirsak ini mempunyai manfaat dan khasiat bagi kesehatan dan dapat mengakibatkan patal bagi ibu yang sedang hamil dengan mengonsumsi keseringan dan cukup banyak. Dengan mengonsumsi buah sirsak ini bagi ibu yang sedang hamil mempunyai efek yang dapat mengakibatkan rasa mual, muntah dan menekan system kardiovaskular serta mengakibatkan kontraksi pada rahim ibu yang sedang hamil. Adapun mitos yang menyebut sebaiknya ibu hamil tidak boleh memakan buah sirsak. Karena di dalam mitos tersebut dipercaya dapat menyebabkan seorang ibu hamil akan mengalami masalah ketika persalinan kelak. Apa benar dengan adanya mitos ini ? apa benar buah sirsak ini dapat mengakibatkan hal yang sangat patal bagi ibu yang sedang hamil? apakah ada manfaat buah sirsak bagi ibu yang sedang hamil ? simak uraianya.

Manfaat Buah Sirsak bagi Ibu yang sedang Hamil

Apa boleh ibu yang sedang hamil mengonsumsi buah sirsak ? boleh tapi jangan terlalu sering dan kebanyakan juga. Ada baiknya ketika ingin mengonsumsi buah sirsak ini konsultasikan dulu ke dokter untuk mengecek kondisi kehamilannya. sebaiknya hindari dulu saja ketika anda sedang hamil supaya anda tenang karena di dalam buah sirsak ini mengandung folat -8% DV yang dapat menurunkan mineral dalam tubuh wanita hamil sehingga dapat menyebabkan cacat lahir dan juga keguguran.

Mencegah mual pada awal kehamilan

Buah sirsak yang mempunyai ciri khas asam-asam kemanis-manisan ini sangat ampuh untuk mencegah rasa mual bagi ibu yang sedang mengandung di awal kehamilan. Dengan rasa asam manis yang di dapat buah sirsak ini dapat merangsang reproduksi air liur sehingga rasa mual yang dirasakannya itu akan cepat sirna seketika setelah meminumnya. Selain itu asam manisnya buah sirsak ini juga dapat di jadikan sebagai cara untuk menambah nafsu makan anda. Bagi ibu-ibu yang malas untuk memakan buah sirsak pada awal kehamilannya bisa juga di jadikan Jus sebagai pengganti minuman segar anda.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh anda melemah? tidak bergairah? cobalah untuk mengonsumsi buah sirsak. selain dengan aromanya yang segar, juga bisa membuat daya tahan tubuh meningkat dan rasa mood hilang kembali bergairah. Karena di dalam buah sirsak ini mengandung vitamin C dan thiamin yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh anda.

Menstimulansi Produksi ASI

Sama juga seperti manfaat Daun Katuk, ternyata buah sirsak juga dapat menstimulansi produksi ASI pada ibu hamil. Jangan biarkan bayi Anda menunggu hingga aliran ASI Anda lancar pasca persalinan. Persiapkan sejak dini dengan mengkonsumsi buah atau jus sirsak di trimester kehamilan akhir. Agar bayi anda bisa langsung cepat memperoleh Colostrum dari ASI yang diperoleh saat pertama kali. Bukan hanya meminum buah ataupun Jus saja perhatikan juga kasus-kasus yang telah terjadi seperti bayi premature, banyak ibu tak langsung bisa melakukan IMD. Akibatnya, ASI tidak bisa keluar karena hormon oksitosinnya tak terangsang. nah, jangan takut untuk dengan kasus ini karena ada caranya juga untuk melakukan rangsangan untuk menstimulasi peningkatan hormon oksitosin.

  • Menenangkan diri
  • Kontak kulit dengan bayi
  • Melihat foto bayi
  • Hypnobreastfeeding
  • Minuman hanga
  • Menghangatkan payudara
  • Merangsang puting susu
  • Pijat

Share This Post :

1 komentar:

  1. Makin banyak yang merasakan manfaat buah sirsak ini. Apalagi pohon sirsak tumbuh hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Luar biasa deh!

    ReplyDelete

 
Copyright © 2015 JABODIA. All Rights Reserved.